image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar UMKM di Pulau Untung Jawa

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 13 Oct 2023
Dilihat | 56x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, menyelenggarakan bazar UMKM di Taman Millenial Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Seksi Perdagangan,  Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul Hidayat mengatakan, kegiatan yang berlangsung sejak 12-13 Oktober, merupakan kegiatan tahunan untuk mendorong perekonomian warga, khususnya di Kepulauan Seribu.

"Bazar kali ini diikuti 21 pelaku UKM binaan, mereka menawarkan berbagai produk unggulan, mulai dari kuliner, fesyen hingga kerajinan tangan," ujar Syamsul, Jumat (13/10/2023)

Syamsul menambahkan, pihaknya juga mengadakan hiburan kecil untuk memeriahkan bazar, seperti karaoke agar pembeli maupun penjual terhibur. Bahkan, juga ada penawaran menarik bagi pembeli yang telah bertransaksi sebesar Rp 50-100 ribu akan mendapat souvenir menarik seperti gelas, topi dan payung.

"Bazar hari pertama, kami pun telah mencapai omzet sebesar Rp 4.607.000, semoga hari kedua ini bisa lebih dari kemarin," harapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan menyambut baik dan mendukung kegiatan bazar, sehingga mampu menumbuhkan dan mengembangkan produk-produk UMKM agar bisa bersaing dengan produk lainnya.

"Produk dan kemasan dari para pelaku Jakpreneur maupun UKM ini juga tidak kalah saing, karena produk mereka pun sudah berkualitas tinggi. Bahkan, tiap pelaku usaha sudah memiliki produk lebih dari satu, ini menunjukkan mereka serius dan kreatif dalam berusaha," ungkapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan Bazar UMKM di Pulau Untung Jawa" ?