image 1

Tidung

Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Apel Operasi Mantap Brata

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Oct 2023
Dilihat | 90x


Polres Kepulauan Seribu melaksanakan Apel  Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, untuk mewujudkan sinergi antar unsur pelaksana dan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2023), hadir sebagai Pembina Apel, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, sedangkan Komandan Apel, Kanit 2 Satreskrim Polres Kepulauan Seribu.

Apel ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo, Komandan Kodim 0502/JU Letkol Arm Roni Hermawan, unsur dari TNI/Polri, Dishub Kepulauan Seribu, Badan Keamanan Laut, KSOP, Kabupaten Kepulauan Seribu, KPU serta Bawaslu Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Apel ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri kepada jajaran di seluruh Indonesia dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum masing-masing daerah," kata Junaedi.

Junaedi menambahkan, ada delapan poin yang harus dilakukan dalam menjaga Pemilu tahun 2024 berjalan lancar dan aman.

"Apel ini digelar untuk sinergisitas antara jajaran Kepolisian,  Pemerintah dan TNI. Mudah-mudahan dengan kondisi yang aman ini kita tingkatkan kembali karena Kepulauan Seribu itu wilayahnya berbeda dengan wilayah lain. Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Seribu, AKBP Jarot Sungkowo menyampaikan, dalam pengamanan Pemilu tahun 2024 pihaknya libatkan kekuatan personel Polres Kepulauan Seribu pada pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat "Mantap Brata 2023-2024" sebanyak 2/3 jumlah personel Polres.

"Polres Kepulauan Seribu libatkan sebanyak 377 personil," katanya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Kepulauan Seribu Pimpin Apel Operasi Mantap Brata" ?