image 1

Tidung

Sembilan Grup Seni Kepulauan Seribu Ikut Apresiasi dan Lomba Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 17 Oct 2023
Dilihat | 47x


Sebanyak sembilan grup perwakilan Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan Apresiasi dan Lomba Seni Nuansa Religi tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu, Tonny Bako mengatakan, perwakilan yang dikirim ke tingkat Provinsi DKI Jakarta merupakan grup yang meraih juara, peringkat kedua dan peringkat ketiga tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Ada sembilan grup dari tim qasidah, marawis dan hadroh yang mengikuti di tingkat DKI Jakarta," ujar Tonny, Selasa (17/10/2023).

Tonny menambahkan, adapun kategori Qasidah dari Sanggar Muntahiroh Family Pulau Kelapa, Sanggar At-Taufiq Pulau Tidung dan Sanggar Mutiara Al Munawaroh Pulau Harapan. Kategori Marawis dari Sanggar Al-Araf Pulau Harapan, Sanggar Al - Hibbah Pulau Kelapa dan Sanggar Seribu Ceria Pulau Tidung.

Kategori Hadroh dari Sanggar Seribu Ceria Pulau Tidung, Sanggar Qolbun Salim Pulau Pramuka dan Sanggar An-Nur Pulau Kelapa.

"Pelaksanaan dimulai sejak 16-20 Oktober 2023, diharapkan perwakilan Kepulauan Seribu bisa meraih juara di tingkat Provinsi DKI Jakarta," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sembilan Grup Seni Kepulauan Seribu Ikut Apresiasi dan Lomba Tingkat Provinsi DKI Jakarta" ?