image 1

Tidung

KWT Ceria Kelurahan Pulau Untung Jawa Panen Sayuran Kangkung dan Pakcoy

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Oct 2023
Dilihat | 84x


Kelompok Wanita Tani (KWT) Ceria Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, berhasil memanen 12 kilogram sayuran kangkung dan pakcoy.

Ketua KWT Ceria Kelurahan Pulau Untung Jawa, Siti Hasanah mengatakan, sayuran pakcoy dan kangkung yang dipanen ini ditanam menggunakan metode hidroponik, dengan proses penanamannya membutuhkan waktu sekitar 25-30 hari.

"Hasil panen kali ini sebanyak lima kilogram pakcoy dan tujuh kilogram kangkung, kondisinya bagus dan besar-besar," kata Siti, Senin (23/10/2023).

Siti menjelaskan, hasil panen sayuran dari dua rak hidroponik ini dibagikan kepada warga dan anggota KWT.

"Kali ini kita ingin mendukung program pemerintah dengan berbagi sayuran, semoga ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerima. Tak hanya kangkung dan pakcoy yang dikembangkan, tetapi ada selada, bayam merah, sawi, cabai dan lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pertanian dan Ketahanan Pangan Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Parsan mengapresiasi dari kegiatan KWT Ceria Kelurahan Pulau Untung Jawa, yang merupakan binaannya.

“Bercocok tanam menjaga ketahanan pangan di keluarga. Selain itu, program berbagi sayuran merupakan upaya untuk menekan angka stunting pada anak dengan memberikan makanan bergizi,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KWT Ceria Kelurahan Pulau Untung Jawa Panen Sayuran Kangkung dan Pakcoy" ?