image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Merampungkan Pembuatan Wastafel di Pulau Untung Jawa

Kategori | Pembangunan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 23 Oct 2023
Dilihat | 61x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, merampungkan pembuatan tujuh wastafel di area Pantai Arsa, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Koordinator Sudin SDA Kelurahan Pulau Untung Jawa, Mahiar mengatakan, pembuatan wastafel dan saluran air ini

menindaklanjuti permintaan kelurahan dalam rangka penilaian Adipura, sekaligus memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM di sekitar Pantai Arsa dan para pengunjung.

"Sebanyak tujuh wastafel beserta saluran airnya telah kami buatkan. Wastafel ini kami bangun secara permanen dan jaraknya berjauhan," kata Mahiar, Senin (23/10/2023).

Mahiar menambahkan, pembuatan wastafel ini telah dimulai sejak 18 Oktober dan telah rampung pada 22 Oktober, dengan melibatkan 10 petugas Sudin SDA Pulau Untung Jawa.

"Wastafel ini kami buat standar dengan ukuran 90x40 sentimeter. Sebelumnya, di area pantai juga ada wastafel portable dan hanya beberapa saja," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan mengapresiasi kerja petugas Sudin SDA dan diharapkan keberadaan wastafel ini dapat memberikan suasana lingkungan lebih bersih dan sehat.

"Jadi wastafel ini kita buatkan banyak, agar para wisatawan atau pedagang ini lebih mudah dan tidak berebut saat membilas atau cuci tangan mereka," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Merampungkan Pembuatan Wastafel di Pulau Untung Jawa" ?