image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Bergerilya Jelang Penilaian Adipura 2023

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 24 Oct 2023
Dilihat | 52x


Kabupaten Kepulauan Seribu fokus mempersiapkan sejumlah titik untuk penilaian Adipura Tahun 2023, yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Persiapan ini didukung dengan keterlibatan pihak kelurahan, kecamatan serta SKPD/UKPD terkait untuk bekerja maksimal, agar Kabupaten Kepulauan Seribu meraih Adipura tahun ini.

“Saya minta kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja maksimal memenuhi kriteria penilaian Adipura 2023 dan meraihnya,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, Selasa (24/10/2023).

Tercatat, untuk wilayah Kepulauan Seribu ada 31 titik yang akan menjadi penilaian dari Tim Penilai Adipura di enam kelurahan, antara lain permukiman, jalan, perkantoran, sekolah, rumah sakit, pantai, wisata, bank sampah, bank sampah induk, fasilitas pengolahan sampah yang dikelola oleh pemerintah, taman kota serta hutan kota.

“Tentunya penghargaan ini menjadi momen baik untuk Kabupaten Kepulauan Seribu menunjukkan sebagai kawasan wilayah yang berhasil menjaga kebersihan serta pengelolaan lingkungan,” ucap Junaedi. 

Junaedi pun mengaku, pihaknya telah keliling memantau secara langsung persiapan penilaian di sejumlah titik, agar tidak ada kendala jelang tim penilaian Adipura berkunjung.

“Persiapan terus kita lakukan untuk semua titik penilaian, sehingga tidak ada yang terlewatkan dan kita bisa meraih penghargaan Adipura 2023,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Bergerilya Jelang Penilaian Adipura 2023" ?