image 1

Tidung

Puluhan PPK dan Bendahara di Kepulauan Seribu Mengikuti Coaching Clinic Pengelolaan Keuangan Daerah

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 24 Oct 2023
Dilihat | 43x


Sekitar 20 Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti kegiatan Coaching Clinic Pengelolaan Keuangan Daerah di Ruang Pola Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Selasa (24/10/2023).

Asisten Administrasi, Ekonomi dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir mengatakan, coaching clinic ini merupakan pembinaan untuk para Sekretaris Kecamatan dan Sekretaris Kelurahan sebagai PPK serta Bendahara di lingkup Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Pembinaan ini mencakup penganggaran, perbendaharaan, akuntansi dan kas daerah, karena tanggung jawabnya di akhir tahun 2023. Sebab, usulan APBD berdasarkan PPK," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Iwan Kurniawan menyampaikan, pembinaan seluruh SKPD di Kepulauan Seribu ini dalam rangka melaksanakan keuangan daerah.

"Ke depan, insyaallah setahun dua kali kita akan melakukan pembinaan untuk para PPK dan Bendahara," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan PPK dan Bendahara di Kepulauan Seribu Mengikuti Coaching Clinic Pengelolaan Keuangan Daerah" ?