image 1

Tidung

UPPMPTSP Kepulauan Seribu Selenggarakan PTK di Pulau Harapan

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 24 Oct 2023
Dilihat | 75x


Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPMPTSP) Kepulauan Seribu, menggelar Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) UPPMPTSP Kepulauan Seribu, Konrat Sianturi mengatakan, PTK ini bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait.

"Sebanyak 105 pemohon dilayani dalam PTK hari ini. Kita pun melibatkan sekitar 20 petugas dari masing-masing unsur terkait," ujar Konrat, Selasa (24/10/2023).

Konrat menjelaskan, permohonan yang dilayani hari ini meliputi, Izin Penggunaan Tanah Makam (IPTM), perpanjangan SKCK, pembuatan paspor, SPT, Pajak Bumi dan Bangunan, pajak hotel, BPHTB, BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

"Sebelum pelaksanan kegiatan kami telah melakukan sosialisasi lebih dulu melalui pengurus RT/RW. Lokasi PTK berikutnya masih kita jadwalkan, rencana dilanjutkan bulan depan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Pulau Harapan, Abdul Khoir mengaku, kegiatan ini sangat efektif, selain hemat waktu juga memudahkan warga mengakses seluruh layanan baik izin maupun non-izin tanpa harus jauh-jauh menyambangi kantor instansi dimaksud.

"Kegiatan berjalan lancar dan disambut antusias warga sejak pagi. Para petugas juga melayani dengan cepat sehingga warga tidak perlu mengantri lama," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "UPPMPTSP Kepulauan Seribu Selenggarakan PTK di Pulau Harapan" ?