image 1

Tidung

Pengecatan Tanggul Pembatas di Kelurahan Pulau Untung Jawa Telah Rampung

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 26 Oct 2023
Dilihat | 39x


Pengecatan tanggul pembatas di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan yang dilaksanakan Suku Dinas Sumber Daya  Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu telah rampung dikerjakan.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pengecatan tanggul dilakukan sejak 23 Oktober dan telah rampung pada 25 Oktober.

“Tanggul pembatas tersebut diberi warna-warni terang dan motif bervariasi agar terlihat cantik. Kegiatan ini salah satu upaya perawatan," ujar Hendri, Kamis (26/10/2023).

Hendri menambahkan, pengecatan tanggul yang memiliki lebar sekitar 95 sentimeter dan tinggi dinding 30-50 sentimeter, telah menghabiskan cat sebanyak tiga fail dengan warna biru, hitam dan merah.

"Semoga dengan dicat warna-warni, tanggul jadi terlihat terang dan indah, sehingga bisa menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Untung Jawa, Achmad Syahril (33) menilai, saat ini wilayah tersebut terlihat lebih bersih, terang dan tertata.

"Kegiatan ini upaya dari pemeliharaan atau perawatan yang dilakukan Sudin SDA maupun petugas lainnya, kami juga minta kepada para wisatawan yang datang untuk tetap menjaga kebersihan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pengecatan Tanggul Pembatas di Kelurahan Pulau Untung Jawa Telah Rampung" ?