image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan JBL

Kategori | Pemberdayaan Dan Kesehatan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 27 Oct 2023
Dilihat | 52x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan,  Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, mengadakan program Jumat Beli Lokal (JBL) di Ruang Penyu Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui salah satu situs jual beli online di Indonesia,  Tokopedia dan live streaming di channel youtube Kabupaten Kepulauan Seribu yang dikelola Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo mengatakan, JBL ini dalam rangka pembinaan Jakpreneur dan mengembangkan produk-produk olahan kuliner agar menjadi sebuah karya yang bisa membanggakan Kepulauan Seribu.

"Pemerintah memberikan pelatihan bagi masyarakat yang berminat untuk berwirausaha dan mengembangkan diri, dalam hal produk olahan makanan ikan maupun sukun," kata Endro.

Endro menambahkan, pembinaan dan pelatihan kepada masyakat pulau ini melibatkan UKPD terkait seperti, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Sudin PPAPP Kepulauan Seribu dan Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu.

"Diharapkan melalui kegiatan ini produk lokal Kepulauan Seribu bisa lebih terkenal baik di dalam negeri maupun internasional," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Syamsul mengatakan,  program JBL kali ini menampilkan 25 produk unggulan Jakpreneur seperti keripik sukun, manisan cermai, manisan rumput laut, stik cumi, kerajinan tangan dan sebagainya.

"JBL ini untuk membantu memasarkan dan mempromosikan produk para pelaku UMKM di Kepulauan Seribu," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan JBL" ?