image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Tatap Muka di Dua Kelurahan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Oct 2023
Dilihat | 52x


Kabupaten Kepulauan Seribu menggelar kegiatan Tatap Muka dengan para pengurus RT, RW dan Lembaga Kemasyarakatan lain di Kelurahan Pulau Kelapa dan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (30/10/2023).

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Kabupaten, Eric PZ Lumbun membahas terkait materi Pemilu dari KPU Kepulauan Seribu, Pengawasan atau Pencegahan Pelanggaran Pemilu dari Bawaslu Kepulauan Seribu dan Badan Penyelenggara (BP) Jamsostek dari BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Utara.

"Kegiatan ini merupakan diskusi untuk berbagi informasi bersama stakeholder terkait, yang erat dengan penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga pihak terkait mengetahui aspek-aspek yang perlu diperhatikan,serta penanganan ekstra agar dapat membangun kehidupan demokrasi Indonesia yang berkualitas ke depannya," ujar Eric.

Menurut Eric, pertemuan ini juga untuk menyelesaikan berbagai isu strategis serta mitigasi permasalahan pada Pemilu 2024, sehingga diperlukan kajian-kajian berdasarkan pemilu sebelumnya. Hal ini sebagai bentuk upaya dalam menghasilkan rekomendasi kebijakan yang akan memperkuat penyelenggaran pemilu 2024.

“Dengan melakukan kegiatan ini, kita akan melihat pendapat dan mengetahui informasi yang diperoleh dari narasumber, untuk memperkuat kesiapan agar Pemilu yang akan datang menjadi lebih baik lagi. Hasil Tatap Muka ini akan menjadi rekomendasi kebijakan dan naskah akademik yang akan disampaikan pada pihak terkait," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Kepulauan Seribu, Purnomo menambahkan, kegiatan ini dalam satu tahun dilakukan enam kali di setiap kelurahan, tujuannya dalam rangka silaturahmi bersama warga guna menyerap aspirasi.

"Kita libatkan lembaga kemasyarakatan, baik itu RT, RW, FKDM, LMK, Karang taruna, Jumantik dan lainnya untuk menyerap aspirasi. Tema kegiatan ini Sukses dalam Rangka Pemilu. Jadi kita semua berharap agar pemilu 2024 di Kepulauan Seribu berjalan dengan damai, berintegritas dan terjauhkan dari unsur-unsur narasi politik yang menimbulkan polarisasi," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Tatap Muka di Dua Kelurahan" ?