image 1

Tidung

Pelaku UKM di Hajatan Tradisi Budaya Kepulauan Seribu Raih Omzet Jutaan Rupiah

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 30 Oct 2023
Dilihat | 38x


Perhelatan Hajatan Tradisi Budaya Kepulauan Seribu yang diselenggarakan Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu, berhasil meraup omzet Rp 34.990.000 dari hasil penjualan 24 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pemanfaatan Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Triyadi Purnomo mengatakan, omzet puluhan juta rupiah diperoleh pelaku UKM dari Suku Dinas Parekraf, Suku Dinas PPKUKM, Suku Dinas PPAPP dan Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu.

"Produk yang dijual para UKM di Pulau Tidung di antaranya mulai dari kuliner, fashion dan kerajinan tangan," ungkap Triyadi, Senin (30/10/2023).

Triyadi menambahkan, kegiatan Hajatan Tradisi Budaya yang diselenggarakan sejak 28-29 Oktober bertujuan selain untuk melestarikan budaya lokal juga mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat pulau.

Sementara itu, Ani (28) salah satu pelaku UKM menuturkan, kegiatan ini sangatbmembantu untuk mempromosikan dan menjual produk-produk khas Kepulauan Seribu, yang dimiliki para pelaku usaha di Pulau Tidung.

"Saya menjual fashion seperti baju muslim, batik gobang dan kaos, di mana dalam dua hari omzet mencapai Rp 3.154.000," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Pelaku UKM di Hajatan Tradisi Budaya Kepulauan Seribu Raih Omzet Jutaan Rupiah" ?