image 1

Tidung

Tujuh Band Ikuti Festival Musik Band 2023 di Pulau Pramuka

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 07 Nov 2023
Dilihat | 86x


Sebanyak tujuh band yang berasal dari beberapa pulau penduduk di wilayah Kepulauan Seribu, akan mengikuti Festival Musik Band 2023 yang diselenggarakan Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara pada 8 November mendatang, akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah yang disiapkan pihak penyelenggara.

Kepala Seksi Pembinaan dan Pemanfaatan Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu, Triyadi Purnomo mengatakan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan teknik bermusik generasi muda serta wadah penyaluran bakat warga.

"Selama ini kita selalu mengundang band dari daratan. Sementara generasi muda di pulau juga banyak yang tertarik dengan seni musik, tentunya kegiatan ini menjadi kesempatan emas bagi band-band di pulau tampil," katanya, Selasa (07/11/2023).

Tercatat, tujuh band peserta Festival Musik Band 2023 adalah Audiopati dari Pulau Tidung, Lucky Jav dari Pulau Untung Jawa, Konstantinovel dari Pulau Kelapa, Monster Bumi dari Pulau Payung, Purbaya Band dan Galuh Kutai dari Pulau Pramuka, serta Bright Band dari Pulau Panggang.

Nantinya para peserta grup band yang mengikuti lomba ini akan diberikan kebebasan menampilkan musik, baik itu tradisional maupun modern.

“Sudah ada tujuh band yang akan terlibat pada acara nanti, di mana peserta merupakan warga ber-KTP Kepulauan Seribu. Para peserta wajib membawakan dua lagu yang terdiri dari satu lagu wajib nasional dengan tema perjuangan dan satu lagu pilihan,” jelas Triyadi.

Triyadi menambahkan, dalam ajang ini pihaknya menyiapkan hadiah bagi juara sebesar Rp 12,5 juta, peringkat kedua Rp 10 juta dan peringkat ketiga Rp 8,5 juta. Hadiah tersebut rencananya akan diserahkan saat HUT Kabupaten Kepulauan Seribu.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Tujuh Band Ikuti Festival Musik Band 2023 di Pulau Pramuka" ?