image 1

Tidung

Bupati Membuka Festival Musik Band Kepulauan Seribu

Kategori | Seni Dan Budaya
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 08 Nov 2023
Dilihat | 61x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi membuka Festival Musik Band Kepulauan Seribu, yang diselenggarakan di Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (08/11/2023).

Festival ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT Kabupaten Kepulauan Seribu Ke-22, yang jatuh pada 9 November 2023, besok.

Menurut Junaedi, pihaknya mengapresiasi Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu yang pertama kali menggelar festival musik band, sehingga menjadi penyumbang ruang kreatif pemuda Kepulauan Seribu untuk terus berkarya, berekspresi, dan berpromosi.

"Festival ini menunjukkan Kepulauan Seribu setara dengan daratan, diharapkan kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan digelar tiap tahunnya," katanya.

Junaedi menambahkan, Festival Musik Band yang diikuti dari enam Kelurahan ini, diharapkan dapat mewakili Kepulauan Seribu di ajang perlombaan musik band yang ada di daratan, sehingga ke depannya kesenian Kepulauan Seribu akan semakin terkenal dan eksis.

"Semoga musik band anak pulau ini dapat menghibur warga dan wisatawan. Selain itu kami juga harap akan ada festival kesenian lainnya," tutur Junaedi.

Sementara itu, Kepala Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Tonny Bako mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema Hari Pahlawan dan Perjuangan, di mana sebanyak delapan band yang berasal dari enam pulau penduduk di wilayah Kepulauan Seribu ikut serta.

"Delapan band peserta Festival Musik Band 2023 adalah Audiopati dari Pulau Tidung, Lucky Jav dari Pulau Untung Jawa, Konstantinovel dari Pulau Kelapa, Monster Bumi dan Umbrella Band dari Pulau Payung, Purbaya Band dan Galuh Kutai dari Pulau Pramuka, serta Bright Band dari Pulau Panggang. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan penguasaan teknik bermusik generasi muda. Peserta pun wajib membawakan dua lagu terdiri dari satu lagu wajib nasional dan satu lagu pilihan," ucapnya.

Pihak penyelenggara telah menyiapkan hadiah pembinaan bagi juara sebesar Rp 12,5 juta, peringkat kedua Rp 10 juta dan eringkat ketiga Rp 8,5 juta.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Membuka Festival Musik Band Kepulauan Seribu" ?