image 1

Tidung

Bazar HUT ke-22 Kabupaten Kepulauan Seribu Sukses Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 12 Nov 2023
Dilihat | 83x


Bazar UMKM pada acara peringatan HUT ke-22 Kabupaten Kepulauan Seribu di area Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, 8-9 November kemarin, berhasil meraup omzet hingga Rp 51.780.000.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, bazar ini diikuti 26 pelaku UMKM binaan yang menjajakan berbagai produk kuliner, fesyen dan kriya. Pada hari pertama perhelatan total omzet yang tercatat sebesar Rp 18.264.500 dan hari kedua mencapai Rp 33.515.500.

"Omzet penjualan terbesar dari bazar ini yaitu kuliner, yang terdiri dari aneka makanan khas lokal Kepulauan Seribu," katanya, Minggu (12/11/2023).

Richard berharap, dengan digelarnya bazar ini dapat memberikan kesempatan dan ruang untuk pelaku UMKM mempromosikan produk lebih luas.

Sementara itu, Fuji Lestari (37), pelaku UMKM Pulau Tidung mengaku, selama dua hari ikut bazar di acara ini mendapat omzet lebih dari Rp 4 juta. Ia menjual aneka olahan makanan seperti otak-otak ikan, rumput laut dan sebagainya.

"Alhamdulillah. Sangat bersyukur dengan adanya acara seperti kemarin, dapat menambah pendapatan keluarga dan pembelinya tidak hanya warga lokal tapi dari wilayah lainnya," ujarnya.

Hal senada disampaikan Nurhayati Nupus (42). Dia mengaku, berhasil memperoleh omzet hingga Rp 2,8 juta selama dua hari mengikuti bazar ini.

Dia berharap, semua pelaku usaha di Pulau Seribu semakin sejahtera, serta produk lokalnya dapat lebih terkenal hingga ke mancanegara.

"Sangat bersyukur dan terima kasih kepada Pemkab Kepulauan Seribu yang terus mendorong para pelaku UMKM untuk terus kreatif dan inovatif," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bazar HUT ke-22 Kabupaten Kepulauan Seribu Sukses Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah" ?