image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Memperbaiki Tanggul Kubus Masif di Pulau Karya

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 16 Nov 2023
Dilihat | 23x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, memperbaiki tanggul kubus masif di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, perbaikan tanggul tersebut meliputi pemasangan kubus masif, pengecoran tanggul dan dilanjutan dengan pengecatan.

"Pengecoran sudah di mulai sejak 4 November, diprediksi selesai pada 17 November. Dalam kegiatan ini kami melibatkan 10 petugas SDA," ujar Hendri, Kamis (16/11/2023).

Hendri menerangkan, perawatan tanggul yang dilakukan sepanjang 27,2 meter dengan ketinggian 1,15 meter dan ketebalan empat sentimeter, diharapkan dapat melindungi pasir maupun pulau agar tidak terkikis ombak laut (abrasi).

"Semoga tanggul ini bisa lebih kokoh dari sebelumnya. Kemudian tanggul ini akan kita cat warna-warni kembali," ungkapnya.

Menanggapi hal ini, Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanuddin mengucapkan terima kasih kepada petugas SDA di lapangan, yang cepat tanggap dalam merespon permintaan maupun aduan masyarakat.

“Pembuatan tanggul di sekitar pulau ini sangat penting, terutama saat terjadi gelombang air laut tinggi. Apabila tidak ada tanggul penahan gelombang air laut, permukiman warga akan mudah banjir,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Memperbaiki Tanggul Kubus Masif di Pulau Karya" ?