image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Menyelesaikan Pembuatan Tandon di Pulau Pramuka

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 17 Nov 2023
Dilihat | 38x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, menyelesaikan tempat penampungan atau tandon air hujan di halaman Gedung Yayasan Al-Magfiroh Bahari, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pekerjaan ini dimulai sejak 15 November dan selesai pada 16 November. Kegiatan ini melibatkan empat personel satgas SDA di Pulau Pramuka.

"Bak tersebut berkapasitas 1.050 liter. Nantinya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih atau air tawar," ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Hendri menjelaskan, tandon air hujan berkapasitas 1.050 liter di Pulau Pramuka dibangun dengan panjang 15 meter, lebar 3 meter dan tinggi 1,3 meter. Pembangunan tandon ini dilakukan secara manual dengan peralatan seperti dua buah cangkul, linggis dan blencong, tiga buah sendok semen dan 10 buah ember cor.

"Saat ini tengah memasuki musim hujan, semoga penampungan air ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air warga, yang bisa digunakan secara gratis," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Menyelesaikan Pembuatan Tandon di Pulau Pramuka" ?