image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan JBL Periode Ketiga

Kategori | Perekonomian
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 17 Nov 2023
Dilihat | 50x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu kembali menggelar Jumat Beli Lokal (JBL) periode ketiga, yang diselenggarakan di Gedung Jakarta Creative Hub (JCH), Waduk Melati Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Sekretaris Kabupaten Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan, pulau-pulau di Kepulauan Seribu mempunyai keistimewaan tersendiri, masing-masing pulau punya kuliner khas yang berbeda.

"Tiap pulau memiliki menu jajan atau kulinernya berbeda-beda. Menu yang paling banyak bisa ditemukan di Pulau Harapan, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka yang merupakan pusat semua," ungkapnya.

Eric pun mengajak seluruh masyarakat Jakarta khususnya, untuk membeli dan memberdayakan produk lokal hasil buatan UKM setempat. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian warga Kepulauan Seribu dan salah satu upaya mencegah terjadinya inflasi.

"Tidak perlu khawatir, harga yang ditawarkan sangat ramah kantong dan cita rasanya pun sangat istimewa. Jadi kami mengajak semua warga dan siapa pun yang menonton siaran live ini untuk segera memborong produk kami," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard, menambahkan JBL periode ketiga ini lebih banyak variannya, karena lebih dari 30 produk lokal yang dipromosikan atau ditawarkan. Untuk masyarakat yang ingin belanja dapat membeli melalui katalog di Tokopedia, yang berlangsung dari 17-24 November.

“Bagi masyarakat yang belanja juga akan mendapatkan hadiah berupa tas lipat untuk setiap pembelanjaan Rp 100 ribu, kedua mendapatkan kaos dengan minimum belanja Rp 200 ribu dan minimum belanja Rp 250 ribu akan mendapatkan tumbler,” tuturnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Selenggarakan JBL Periode Ketiga" ?