image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Ikut Melakukan Tanam Pohon Bersama Presiden RI

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 29 Nov 2023
Dilihat | 36x


Kabupaten Kepulauan Seribu ikut melakukan kegiatan tanam pohon bersama Presiden RI, Joko Widodo melalui virtual di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (29/11/2023).

Dalam kegiatan yang dipimpin Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, turut melibatkan ratusan peserta yang terdiri dari para ASN Kepulauan Seribu, tokoh masyarakat, TNI/Polri dan lainnya.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, aksi penanaman pohon bersama ini dalam rangka Birukan Langit Jakarta. Kegiatan ini sesuai instruksi Presiden yang diatur dalam Keputusan Presiden No. 24 tahun 2008 tentang Hari Menanam Pohon Indonesia.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa ikut menanam bersama dengan lima wilayah kota administrasi Jakarta lainnya. Aksi ini untuk mengurangi perubahan iklim dan mengurangi polusi di Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Junaedi menjelaskan, pihaknya mendapatkan bantuan bibit pohon produktif dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI, sebanyak total 3.000 bibit pohon.

"Kabupaten Kepulauan Seribu sendiri menyumbang jenis pohon mangga, yang rencananya kita akan membuat kebun mangga di Pulau Tidung Kecil," ucapnya.

Junaedi menambahkan, selain ditanam di Pulau Tidung Kecil, sebagian bibit pohon produktif tersebut juga akan dibagikan di enam kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu, sehingga hasil buah dari pohon produktif ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

"Menanam pohon dapat memberi manfaat jangka pendek maupun panjang bagi kehidupan, semoga kegiatan ini dapat terus berkelanjutan. Kami juga mengajak masyarakat pulau untuk ikut aksi menanam guna birukan langit Jakarta," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Ikut Melakukan Tanam Pohon Bersama Presiden RI" ?