image 1

Tidung

Puluhan Balita di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Menerima Program PMT

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 29 Nov 2023
Dilihat | 31x


Sebanyak 36 balita di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, menerima program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Camat Kepulauan Seribu Selatan, Ismail mengatakan, program ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah dalam mencegah dan menangani kasus stunting pada balita, di mana untuk penyaluran PMT tersebut melibatkan pihak Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, TP PKK, serta pihak kelurahan.

"Pemberian PMT secara door to door untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran, serta untuk melihat kondisi dan perkembangan anak-anak penerima secara nyata di lapangan," ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Ismail menambahkan, bantuan yang disalurkan untuk balita berupa susu, telur, biskuit, dan lauk sayuran, sementara untuk pendamping diberikan nasi kotak dan kue basah. PMT diberikan 3-5 pekan ke depan, sesuai dengan anggaran yang telah ditentukan.

"Insyaallah, program ini dapat membantu para orang tua dari balita dalam pemenuhan gizi, sekaligus salah satu solusi menekan kasus stunting di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," tuturnya.

Ismail menjelaskan, pada November ini Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mencatat terjadi penurunan balita yang terindikasi stunting, dari 38 menjadi 36 balita.

“Program PMT ini diharapkan benar-benar dimanfaatkan oleh para orang tua, dengan begitu kasus stunting di masyarakat khususnya di Kepulauan Seribu Selatan akan terus berkurang dan kasus stunting nol persen," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan Balita di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan Menerima Program PMT" ?