image 1

Tidung

Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Kepulauan Seribu Sosialisasikan Saber Pungli di Pelabuhan Kali Adem

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 01 Dec 2023
Dilihat | 29x


Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Kepulauan Seribu, melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), kepada wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta, Jumat (01/12/2023), diikuti lebih dari 200 wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu. 

“Hari ini kita melakukan sosialisasi Saber Pungli di pelabuhan Kali Adem, kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu,” kata Inspektur Pembantu Kabupaten (Irbankab) Kepulauan Seribu, Nirwani Budiati.

Nirwani menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar para wisatawan mendapatkan informasi tentang tindakan pungli, yang harus dicegah dan bisa dilaporkan.

“Dalam menjalankan Saber Pungli, kami melibatkan pihak TNI/Polri, BIN serta unsur lainnya, sehingga ada langkah hukum yang akan diambil jika ditemukannya tindakan pungli,” tegasnya.

Nirwani mengaku, sosialisasi Saber Pungli kepada wisatawan merupakan salah satu cara agar menekan tindakan pungli di Kepulauan Seribu.

“Melalui sosialisasi ini tentunya lebih banyak menjangkau, dan para wisatawan bisa menginformasikan jika adanya pelanggaran pungli, karena kita memiliki tim Saber Pungli untuk menekan tindakan pungli, sehingga wisatawan nyaman berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu. Sejauh ini belum ditemukannya tindakan pungli di wilayah Kepulauan Seribu,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Satgas Pemberantasan Pungli Kabupaten Kepulauan Seribu Sosialisasikan Saber Pungli di Pelabuhan Kali Adem" ?