image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Membangun Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Tidung

Kategori | Pembangunan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 14 Dec 2023
Dilihat | 54x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu tengah membangun tujuh sumur resapan di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan ini menindaklanjuti permintaan masyarakat melalui permohonan dari kelurahan. Di mana, tujuh sumur resapan dibuat masing-masing berukuran 60x40 sentimeter dengan kedalaman 60 sentimeter.

"Sumur resapan ini terhubung dengan drainase melalui pipa paralon. Kami juga membangun drainase, agar mencegah terjadinya genangan di sekitar permukiman tersebut," kata Hendri, Kamis (14/12/2023).

Hendri menjelaskan, pengerjaan ini dilakukan secara manual dengan mengerahkan 12 personel SDA dari Kelurahan Pulau Tidung.

"Pembangunan yang telah dimulai dari 11 Desember dan kini sudah mencapai 75 persen, target akhir pekan ini rampung," ucapnya.

Hendri menambahkan, secara topografi, kawasan tersebut berada di daerah cekungan, sehingga sangat rawan terjadi genangan. Mudah-mudahan dengan pembangunan ini ke depannya kawasan ini bebas genangan.

"Selain pembangunan sumur resapan dan drainase, para personel juga tengah melakukan pengurasan saluran dan bak kontrol di kawasan lain mengingat bulan ini sudah memasuki musim hujan," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Membangun Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Tidung" ?