image 1

Tidung

Minim Kenaikan Kasus Covid-19, Masyarakat Kepulauan Seribu Diminta Konsisten Terapkan PHBS

Kategori | Kesejahteraan Masyarakat
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 15 Dec 2023
Dilihat | 34x


Kenaikan kasus Covid-19 di DKI Jakarta menjadi perhatian Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, untuk bisa mengatasi dan menekan laju penyebarannya, termasuk di wilayah Kepulauan Seribu.

Meski tergolong penyebaran Covid-19 saat ini terkendali, namun komitmen masyarakat untuk bisa mencegah penyebaran perlu dilakukan.

Tercatat, dari semua wilayah kota administrasi Jakarta, hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang terdeteksi sedikit penyebarannya. Berdasarkan data Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu hingga 14 Desember, hanya ada 3 kasus Covid-19  di Kepulauan Seribu, para pasien penderita ini sudah ditangani tim kesehatan dan sudah dinyatakan sembuh.

“Covid-19 masih ada penyebarannya dengan varian baru, namun masih terkendali, di mana para pasien yang terkenda dapat dengan cepat pulih dan sehat kembali usai imun tubuhnya normal,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi, Jumat (15/12/2023).

Herwin pun meminta kepada masyarakat di Kepulauan Seribu serta wisatawan yang datang, untuk melengkapi vaksinasi serta tetap menjaga kesehatan, karena kelompok rentan terinfeksi Covid-19 yang berpeluang lebih besar meninggal adalah usia 50 tahun ke atas, belum vaksinasi, dan memiliki komorbid, hipertensi, diabetes militus, stroke, penyakit jantung dan lainnya.

“Sebagai langkah pencegahan, masyarakat tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS-red) serta  menggunakan masker saat sakit flu atau saat berada di kerumunan atau tempat umum yang berisiko,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Minim Kenaikan Kasus Covid-19, Masyarakat Kepulauan Seribu Diminta Konsisten Terapkan PHBS" ?