image 1

Tidung

Lurah Pulau Kelapa Apresiasi Pembangunan Plaza

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 Dec 2023
Dilihat | 103x


Lurah Pulau Kepala, Muslim menyambut positif pembangunan Plaza di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Muslim, pembangunan ini salah satu program penataan kawasan yang diusulkan pada tahun ini, di mana penataan ini telah dilakukan Sudin Perumahan Rakyat dan Penataan Permukiman Kepulauan Seribu sejak Juni hingga November 2023.

"Terima kasih kepada Sudin Perumahan yang telah membuat sarana dan prasarana untuk warga kami, dengan penambahan fasilitas ini kawasan Pulau Kelapa semakin lengkap dan cantik," kata Muslim, Senin (18/12/2023).

Muslim menjelaskan, penambahan fasilitas umum tersebut berupa Plaza Kelurahan, playground, lapangan olahraga, revitalisasi kanopi dan jalan paving menuju dermaga.

"Tampak terlihat masyarakat sudah dapat menikmati fasilitas ini, terutama saat sore hari. Karena gazebo yang bagus dan taman yang indah, tentunya pembangunan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat," tuturnya.

Muslim berpesan kepada seluruh masyarakat untuk merawat dan menjaga fasilitas umum ini bersama-sama. Apabila, kawasan ini dapat terjaga dengan rapi dan bersih maka wisatawan yang datang ke Pulau Kelapa juga semakin banyak dan ramai.

"Saya sangat berharap masyarakat ikut menjaga kebersihan dan keamanan agar kawasan ini tetap bagus dan tahan lama sepanjang masa. Ke depnnya Sudin Perumahan juga dapat memberikan fasilitas umum lainnya," harapnya.

Sementara itu, ketua RW 04 Pulau Kelapa, Ali Maulana menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu yang telah memberikan fasilitas umum untuk masyarakat Kepulauan Seribu khususnya Pulau Kelapa. Fasilitas ini sangat bermanfaat untuk berbagai kalangan muda hingga tua.

"Selain tempat aktivitas warga, bangunan ini juga menambah keindahan wilayah Pulau Kelapa, tampak terlihat rapi, tertata, dan bersih," ucapnya.

Menanggapi hal ini, salah seorang warga Pulau Kelapa, Yanti (23) mengaku senang mempunyai tempat baru, mengingat selama ini dirinya hanya menikmati keindahan laut saja, namun kini ada playground dan plaza untuk bersantai dan bermain.

"Sangat bagus, ada tempat baru. Meskipun masih ada yang belum selesai, tapi sudah banyak warga yang datang ke sini. Semoga kawasan ini tetap bagus dan tidak ada tangan-tangan jahil yang mengotori," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Lurah Pulau Kelapa Apresiasi Pembangunan Plaza" ?