image 1

Tidung

Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke-75

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 19 Dec 2023
Dilihat | 70x


Sekitar 90 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti upacara Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, yang diselenggarakan di Halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta Selasa (19/12/2023).

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi hadir sebagai Inspektur Upacara (Irup) Hari Bela Negara, yang diikuti ASN Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya, Junaedi membacakan amanat Presiden Joko Widodo, yang mengatakan bahwa Hari Bela Negara merupakan momentum bagi lapisan masyarakat untuk bersatu dan berkontribusi positif, demi cita-cita bersama dalam memajukan Indonesia.

"Tantangan ke depan bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara," ujar Junaedi.

Upaya bela negara diyakini menjadi tugas utama bagi warga negara dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan upaya bela negara dapat diaplikasikan semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkret bela negara,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Puluhan ASN Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke-75" ?