image 1

Tidung

Kunjungi Kepulauan Seribu, Ribuan Wisatawan Gunakan Pelabuhan Muara Angke Saat Libur Natal

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Dec 2023
Dilihat | 291x


Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara menjadi salah satu pilihan favorit wisatawan yang ingin mengunjungi Kepulauan Seribu selama periode libur Natal 2023.

Kepala Pelabuhan Muara Angke, Unit Penyelenggara Pelabuhan Daerah (UPPD) I Dishub DKI Jakarta, Ahmad Gozali mengatakan, sejak 23-25 Desember 2023 ada 7.422 wisatawan yang menggunakan pelabuhan tersebut. Di mana jumlah penumpang tertinggi terjadi pada 24 Desember dengan jumlah 3.143 orang, diikuti 23 Desember sebanyak 2.708 dan 25 Desember sebanyak 1.571.

"Libur Natal tahun ini jumlah penumpang fluktuatif, selama tiga hari tercatat penumpang yang menuju Kepulauan Seribu sebanyak 7.422 orang," kata Gozali, Selasa (26/12/2023).

Gozali menjelaskan, untuk mengatasi lonjakan tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiagakan 21 kapal tradisional dan tujuh kapal Dishub untuk keberangkatan penumpang. Kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Muara Angke itu sudah melewati pemeriksaan fisik demi keselamatan penumpang.

"Untuk pengontrolan, pengecekan kapal itu baik pelampung sama fasilitas-fasilitasnya sudah dilakukan pengecekan dari kemarin-kemarin. Terkait, untuk harga (tiket kapal-red) masih stabil tidak ada perubahan, pemesanan kapal Dishub tetap menggunakan aplikasi," jelasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kunjungi Kepulauan Seribu, Ribuan Wisatawan Gunakan Pelabuhan Muara Angke Saat Libur Natal" ?