image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membersihkan Genangan Air di Pulau Kelapa

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 26 Dec 2023
Dilihat | 77x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, membersihkan  genangan air di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Selasa (26/12/2023).

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, genangan terjadi di RW 04 Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dengan ketinggian sekitar 8-10 sentimeter, akibat intensitas hujan deras yang terjadi pagi hari.

"Kami lakukan penanganan cepat dengan mengerahkan sembilan personel dan satu unit pompa untuk membuang air hujan ke laut," ujar Hendri. 

Hendri menuturkan, dalam proses ini pihaknya dibantu sejumlah petugas di antaranya dari unsur kelurahan dan Sudin Gulkarmat Kepulauan Seribu.

"Setelah hujan berhenti, petugas kami langsung monitor ke lokasi. Penanganan genangan cepat diselesaikan dan surut, tidak sampai dua jam," katanya.

Hendri mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan di saluran maupun bak kontrol, sehingga ketika hujan deras tidak menimbulkan genangan di jalan.

"Kami akan terus melakukan pengawasan agar titik genangan tidak bertambah lagi," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengucapkan apresiasi atas respons cepat petugas Sudin SDA dalam mengatasi genangan di RPTRA, setelah sebelumnya telah membuat banyak sumur resapan dan bak kontrol di jalan rawan tergenang.

"Terima kasih untuk petugas Sudin SDA yang sudah bersinergi. Petugas PPSU juga memperbaiki tali air dan mengangkat sampah yang menyumbat saluran," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Membersihkan Genangan Air di Pulau Kelapa" ?