image 1

Tidung

Manfaatkan Libur Natal 2023, Ribuan Wisatawan Kunjungi Pulau Untung Jawa

Kategori | Pariwisata
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 28 Dec 2023
Dilihat | 44x


Sebanyak 4.720 wisatawan lokal dan mancanegara tercatat mengunjungi Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan selama libur Natal 2023.

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puja Berhias Pulau Untung Jawa, Rusli mengatakan, wisatawan mulai berdatangan sejak 23-26 Desember 2023 dan mengalami lonjakan dengan jumlah 1.971 orang pada 25 Desember.

"Mayoritas wisatawan domestik. Mereka datang dari pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara dan Tanjung Pasir, Tangerang," ujarnya, Kamis (28/12/2023).

Rusli menilai, Pulau Untung Jawa masih menjadi favorit wisatawan, karena lokasinya tidak jauh dengan daratan dan tersedia moda transportasi yang terjangkau. Selain itu juga banyak wahana permainan dan pantai yang bisa dinikmati wisatawan.

"Biasanya wisatawan mengunjungi Pantai Arsa, Pantai Sakura di Kampung Jepang, Jembatan Pengantin dan Laguna Mangrove. Bahkan ada yang menikmati water sport banana boat, donat boat, sepeda air dan snorkeling di Taman Nemo," terangnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, Sonti Pangaribuan menambahkan, banyaknya wisatawan yang berkunjung menjadi momen bangkitnya pariwisata di wilayah ini.

"Kami mencatat ada 16.213 wisatawan ke wilayah Kepulauan Seribu selama empat hari lalu. Ini artinya Kepulauan Seribu semakin dikenal masyarakat luas," tegasnya.

Sonti menjelaskan, para wisatawan tersebut datang dari Pelabuhan Muara Angke, Marina Ancol, Tanjung Pasir dan Rawasaban. Angka wisatawan diprediksi akan melonjak saat pergantian tahun baru nanti.

"Kami bersama petugas gabungan terus melakukan pengamanan agar wisatawan yang berlibur makin nyaman dan aman," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Manfaatkan Libur Natal 2023, Ribuan Wisatawan Kunjungi Pulau Untung Jawa" ?