image 1

Tidung

Enam Ribu Wisatawan Menikmati Malam Pergantian Tahun di Kepulauan Seribu 

Kategori | Pariwisata
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 31 Dec 2023
Dilihat | 71x


Sebanyak enam ribuan wisatawan mancanegara dan nusantara mengunjungi Kepulauan Seribu, untuk menikmati malam pergantian tahun.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, sebanyak 6.813 wisatawan mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu pada 31 Desember 2023.

Tercatat, 6.813 wisatawan tersebut datang dari empat pintu masuk, yaitu dermaga Muara Angke sebanyak  3.364 orang, Tanjung Pasir sebanyak 2.276 orang, Marina Ancol sebanyak 966 orang dan Cituis sebanyak 207 orang.

Mayoritas kunjungan ribuan wisatawan tersebut menyambangi pulau-pulau penduduk, yang memiliki fasilitas dan acara menarik bagi wisatawan.

Beberapa pulau penduduk yang memiliki acara menarik saat malam pergantian tahun antara lain Pulau Panggang, Pulau Untung Jawa, Pulau Kelapa dan lainnya.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan menyambut positif kunjungan wisatawan di wilayah Kepulauan Seribu saat malam pergantian tahun, sehingga memacu perekonomian warga di Kepulauan Seribu.

"Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan berbagai macam acara hiburan saat malam pergantian tahun, untuk menarik wisatawan dan itu terbukti berhasil," kata Fadjar, Minggu (31/12/2023).

Fadjar pun berharap, acara yang diselenggarakan bisa berjalan lancar dan menghibur wisatawan dan warga.

"Mari kita semua menikmati acara yang telah disiapkan dengan aman dan tertib, sehingga perayaan malam pergantian tahun berjalan dengan meriah," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Enam Ribu Wisatawan Menikmati Malam Pergantian Tahun di Kepulauan Seribu " ?