image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Menguras Puluhan Titik Saluran Air di Kelurahan Pulau Panggang

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 04 Jan 2024
Dilihat | 40x


Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, menguras 20 titik saluran air di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pengurasan saluran dilakukan karena aliran air tersumbat dan lumpur pada saluran itu sudah tinggi, dikhawatirkan akan menimbulkan genangan.

"Ini juga sebagai tindak lanjut warga yang disampaikan lewat petugas kami. Pengurasan dilakukan di 20 titik yang tersebar di dua RW," kata Hendri, Kamis (04/01/2024).

Hendri menjelaskan, lokasi pengurasan sendiri tersebar di dua titik, yaitu  di Jalan Kyai Mursalin RT 07/02 dan Jalan Habib Ali bin Ahmad di RT 01/03. Pengerjaan ini dilakukan secara manual dengan melibatkan enam personel dan alat kerja seperti cangkul, sekop hingga ember.

"Kemarin sudah lima karung lumpur kita angkut dari saluran. Hari ini pengerjaan diperkirakan selesai," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua RW 03 Pulau Panggang, Jarwanto menyampaikan apresiasi kepada petugas Sudin SDA yang cepat merespons tindak lanjut warga. Diharapkan pengurasan saluran itu bisa meminimalisir potensi genangan di kawasan sekitar.

"Hujan kemarin tampak air saluran sudah naik ke atas permukaan, jadi kami melapor dan langsung direspons. Semoga, dengan dikuras aliran air mengalir lancar dan hujan turun pun aman," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Menguras Puluhan Titik Saluran Air di Kelurahan Pulau Panggang" ?