image 1

Tidung

Bupati Imbau Masyarakat Kepulauan Seribu Waspadai Cuaca Ekstrem

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 05 Jan 2024
Dilihat | 177x


Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, yang tengah melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar pesisir tetap berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ekstrem saat ini, yang tengah memasuki musim angin barat,” kata Junaedi, Jumat (05/01/2024).

Junaedi menilai, gelombang tinggi dan cuaca yang tidak mendukung, diharapkan menjadi perhatian para nelayan dan tidak memaksakan diri berlayar.

"Kami bersama jajaran pengamanan lainnya juga sudah berkoordinasi, untuk bergerak cepat apabila terjadi gejala dan terjadi bencana," pungkasnya.

BMKG pada 3 Januari 2024 menyebutkan dalam sepekan terakhir, cuaca ekstrem berupa hujan lebat turut memicu terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan longsor di beberapa daerah, bahkan untuk sepekan ke depan mulai 3 - 10 Januari 2024 perlu diwaspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat di sejumlah provinsi termasuk wilayah DKI Jakarta.

"Tetap hati-hati, meskipun masyarakat sudah terbiasa dan paham akan cuaca di sana, tetap saja menjaga keselamatan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambah Junaedi.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Bupati Imbau Masyarakat Kepulauan Seribu Waspadai Cuaca Ekstrem" ?