image 1

Tidung

Ribuan Warga Kelurahan Pulau Panggang Mengikuti Gotong royong

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Jan 2024
Dilihat | 188x


Ribuan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti gotong royong massal, untuk membersihkan lingkungan di lima RW.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan mengantisipasi intensitas hujan yang mulai sering.

"Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 100 Tahun 2023 tentang Lomba Jakarta Gotong Royong Lingkungan Asri Kota Lestari," kata Fakih, Jumat, (05/01/2024).

Fakih menerangkan, volume sampah yang dikumpulkan dalam kegiatan ini sebanyak 17 meter kubik, di mana sampah yang terkumpul seperti plastik makanan, botol kemasan, kaleng, sterefoam, daun kering, hingga ranting pohon.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi antar warga, membangun keterampilan sosial dan kerja sama antar warga, serta meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggal," tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Pulau Panggang, Nur Rachman Watty (38) menambahkan, kegiatan ini sangat baik dan warga mengapresiasinya, karena dapat mempererat tali persaudaraan dan kekompakan antar warga.

"Ini kegiatan yang bagus, kami warga sangat semangat mereka pun membawa alat kerja masing-masing seperti sapu, sekop, karung, lap dan lainnya," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Ribuan Warga Kelurahan Pulau Panggang Mengikuti Gotong royong" ?