image 1

Tidung

Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu Meningkat, Wakil Bupati Harapkan Pelaku Usaha Lebih Inovatif

Kategori | Perekonomian
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 08 Jan 2024
Dilihat | 95x


Meningkatnya kunjungan wisatawan di tahun 2023, diharapkan semakin memotivasi pelaku usaha di Kepulauan Seribu untuk lebih inovatif.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan saat memimpin Apel Pagi Pegawai di Halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta, Senin (08/01/2024).

“Kunjungan wisatawan tahun 2023 kembali meningkat, ini merupakan hal positif sekali, khususnya bagi pelaku usaha di Kepulauan Seribu agar lebih inovatif,” katanya.

Berdasarkan data Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu, sebanyak 404.845 wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Kepulauan Seribu pada tahun 2023.

Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2022, yaitu 316.740 wisatawan yang terdiri dari 309.432 wisnus dan 7.308 wisman.

Lonjakan wisatawan di tahun 2023 terjadi pada April, tepatnya saat libur Idul Fitri sebanyak 59.721 orang dan pada libur Nataru 2023 sebanyak 51.414 orang.

“Tentunya dengan karya inovatif yang dihasilkan, para pelaku usaha akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung, bahkan bisa mempromosikan dan dikenal secara luas,” ucap Fadjar.

Fadjar pun meminta kepada SKPD/UKPD terkait untuk terlibat aktif memberikan dukungan kepada para pelaku usaha di Kepulauan Seribu, sehingga karya yang dihasilkan semakin meningkat perekonomian masyarakat.

“Kita akan terus bina dan tingatkan, mulai dari hal terkecil, sehingga pelaku usaha bisa mempersiapkan diri dan meningkatkan perekonomiannya,” tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kunjungan Wisatawan di Kepulauan Seribu Meningkat, Wakil Bupati Harapkan Pelaku Usaha Lebih Inovatif" ?