image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Kelapa Selenggarakan Rembuk RW

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 12 Jan 2024
Dilihat | 158x


Sebanyak tiga RW di Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melaksanakan rembuk RW.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 9-11 Januari, menghasilkan beberapa usulan prioritas, salah satunya pembangunan fisik.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, dalam forum rembuk RW kali ini, terdapat pendamping RW agar usulan yang diajukan dapat fokus pada kebutuhan wilayah.

"Ini dilakukan untuk menampung semua usulan dari para pengurus RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga. Nantinya, usulan itu akan dilanjutkan dan dibahas pada Musrenbang tingkat kelurahan yang dilakukan pada awal Februari," jelasnya, Jumat (12/01/2024).

Seperti diketahui, rembuk RW merupakan tahapan dari proses Musrenbang, kegiatan rembuk RW ini juga dilaksanakan serentak di wilayah lainnya.

“Dari tiga RW tersebut memprioritaskan usulan untuk pembangunan sarana dan prasarana pariwisata, pembuatan dermaga baru bagian barat hingga perlengkapan Posyandu,” kata salah seorang pendamping RW Pulau Kelapa, Kinam.

Kinam mengaku, pihaknya sudah berdiskusi terkait usulan yang disampaikan, harapannya usulan ini dapat disetujui saat Musrenbang.

Sementara itu, Ketua RW 01 Pulau Kelapa, Sapriudin mengaku, rembuk RW di wilayahnya didominasi usulan pendalaman kolam labuh dan dermaga bagian barat, TPS 3R, BWRO di RW 01, penambahan lokasi TPU di Pulau Panjang, perbaikan jalan protokol, serta perlengkapan kesehatan di Posyandu.

"Warga sangat berharap saran dan usulan yang disampaikan dapat disetujui, hal ini sebagai bukti pembangunan oleh pemerintah dimulai dari bawah," tutupnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Kelapa Selenggarakan Rembuk RW" ?