image 1

Tidung

Kelurahan Pulau Untung Jawa Selenggarakan Rembuk RW

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 12 Jan 2024
Dilihat | 225x


Sebanyak tiga RW di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan rembuk RW.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 10 Januari, menghasilkan 15 usulan, yang mayoritas terkait pembangunan fisik.

Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan mengatakan, dalam forum rembuk RW ini melibatkan 90 warga dari tiga RW, Bhabinkamtibmas, Posmat AL Pulau Untung Jawa, Satpol PP Kelurahan Pulau Untung Jawa, Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Selatan, FKDM, LMK, Ketua RT, Ketua RW, tokoh masyarakat dan lainnya.

"Kegiatan rembuk tiga RW dilakukan di Gedung Parekraf Kelurahan Pulau Untung Jawa pada 10 Januari, ini kita lakukan untuk menampung semua usulan dari para pihak,” katanya, Jumat (12/01/2024).

Seperti diketahui, rembuk RW merupakan tahapan dari proses Musrenbang, kegiatan rembuk RW ini juga dilaksanakan serentak di wilayah lainnya.

“Setiap RW mengusulkan prioritas usulan, yang diharapkan bisa diterima di tingkat Musrenbang,” ucap Sidartawan.

Tercatat, daftar usulan rembuk RW 01 di Kelurahan Pulau Untung Jawa, yaitu pengadaan tanah merah dan nisan di TPU, pemasangan paving blok Taman Arsa, menambah cermin jalan 30 unit, perbaikan jalan belakang makam dan perbaikan jembatan mangrove. Usulan RW 02, yaitu perluasan dermaga, perbaikan sarana olahraga, pembuatan taman bermain dan pengadaan alat bermain anak-anak, pembuatan taman sehat dan pengadaan alat fitnes outdor dan perbaikan jalan paving blok. Usulan RW 03, yaitu penambahan cermin jalan 10 unit, perbaikan jalan paving blok, pengadaan mesin pompa damkar 2 unit, pembuatan halte tambat labuh dan pembuatan sumur bor.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kelurahan Pulau Untung Jawa Selenggarakan Rembuk RW" ?