image 1

Tidung

Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Membuka Pendaftaran Pelatihan Kompetensi Tahun 2024

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 16 Jan 2024
Dilihat | 157x


Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) Kepulauan Seribu membuka pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2024.

Kepada Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu, Zahrul Wildan, mengatakan, proses pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui link resmi bit.ly/latihkep1000 atau lapor lewat pendamping pelatihan di tiap Kelurahan.

"Pelatihan ini gratis dan akan digelar dengan sistem reguler atau tatap muka di enam Kelurahan Kepulauan Seribu. Calon peserta cukup membawa fotocopy KTP DKI, Kartu Keluarga, Ijazah Terakhir dan Pas Foto," ujar Zahrul, Selasa (16/01/2024).

Zahrul menjelaskan, pelaksanaan pelatihan akan dilakukan dengan waktu berbeda-beda untuk setiap kejuruan. Kejuruan bahasa Inggris akan digelar sebanyak tiga angkatan. Angkatan pertama, diadakan di Pulau Pari/Lancang pada 22 April-31 Mei, angkatan kedua di Pulau Tidung pada 3 Juni-4 Juli dan angkatan ketiga di Pulau Harapan pada 11 Agustus -30 September.

Sementara, pelatihan kejuruan operator komputer untuk angkatan pertama di Pulau Pramuka pada 22 April-31 Mei, angkatan kedua di Pulau Kelapa pada 3 Juni-4 Juli dan angkatan ketiga di Pulau Tidung pada 12 Agustus-2 Oktober.

Kemudian, Angkatan pertama kejuruan teknik pendingin dimulai di Pulau Untung Jawa pada 3 Juni-4 Juli, angkatan kedua di Pulau Kelapa pada 1-30 Agustus dan angkatan ketiga di Pulau Harapan pada 1-30 Oktober.

"Untuk kejuruan las bawah air kami berkolaborasi dengan Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las, sehingga jadwalnya masih menunggu diperkirakan Mei-Juni," jelasnya.

Zahrul menambahkan kuota peserta pelatihan kompetensi ini terbatas, setiap angkatan kejuruan maksimal diikuti 10 orang. Peserta akan mendapatkan banyak fasilitas, bahkan di akhir pelatihan akan mendapatkan sertifikat kompetensi.

"Kami berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, kemandirian usaha, dan kesejahteraan bagi warga di Kepulauan Seribu," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin Nakertransgi Kepulauan Seribu Membuka Pendaftaran Pelatihan Kompetensi Tahun 2024" ?