image 1

Tidung

Posko Pengaduan Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang Menerima 320 Laporan

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 18 Jan 2024
Dilihat | 192x


Posko Pengaduan Masyarakat di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menerima 320 laporan warga selama tahun 2023.

Petugas Posko Pengaduan menerima beragam aduan warga di antaranya terkait ketentraman dan ketertiban umum hingga pembangunan wilayah.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti seluruh aduan warga yang datang melapor ke posko pengaduan di kantor kelurahan.

"Setiap bulan kami menerima banyak aduan, mereka menyampaikan terkait sarana dan prasarana, ketertiban warga, hingga pembangunan ke depan di wilayah Pulau Panggang," ujar Fakih, Kamis (18/01/2024).

Fakih menjelaskan, posko pengaduan yang ada di wilayahnya adalah bagian dari inovasi kelurahan sebagai tempat yang menerima aduan atau keluhan dari masyarakat, dengan berbagai masalah yang dihadapi.

“Untuk masalah atau konflik yang mendalam, telah disiapkan ruang konsultasi publik. Di dalam posko ini sudah ada petugas piket yang siap membantu masyarakat dalam menyampaikan keluhan mereka, serta untuk menindaklanjuti dan mencari solusi untuk permasalahan yang disampaikan," jelasnya.

Sementara itu, warga RT 01/05 Pulau Pramuka, Ali Musa mengaku pernah melapor ke posko pengaduan untuk dibantu mencarikan solusi terkait konflik lahan.

"Awalnya saya melapor, besoknya terlapor dipanggil ke posko pengaduan. Di hari yang sama pihak kelurahan langsung tinjau lokasi untuk mencari kebenarannya. Setelah dapat solusinya, kami langsung membuat surat peryataan perdamaian," terangnya.

Ali menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kelurahan yang telah membantu dirinya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Alhamdulilah, konflik saya telah selesai atas layanan yang cepat dan mediasi antar dua pihak berjalan lancar. Pengaduan ini tidak dikenakan biaya alias gratis," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Posko Pengaduan Masyarakat Kelurahan Pulau Panggang Menerima 320 Laporan" ?