image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 19 Jan 2024
Dilihat | 130x


Kabupaten Kepulauan Seribu mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak secara hybrid di halaman Gedung Mitra Praja, Jakarta, Jumat (19/01/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini dipimpin langsung Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti.

“Saya berharap untuk selalu dijaga pohon yang ditanam, mudah-mudahan hasil panennya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kepulauan Seribu. Insyaallah saya bisa berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu untuk ikut melakukan panen cabai," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, kegiatan penanaman cabai sebanyak 600 bibit cabai terpaksa dilakukan di Gedung Mitra Praja, karena cuaca hujan dan gelombang besar.

“Terima kasih kepada Dinas KPKP DKI Jakarta dan Bank Indonesia yang sudah memberikan bantuan bibit pohon cabai. Harapan kami dengan gerakan seperti ini masing-masing individu keluarga bisa menanam sendiri-sendiri," kata Fadjar. 

Fadjar menambahkan, dengan penanaman ini tentunya diharapkan menjelang puasa tidak ada pengeluaran lagi bagi masyarakat untuk membeli cabai, karena sudah diantisipasi penanamannya secara serentak dari sekarang.

“Kita ada di Pulau Tidung kecil yang selama ini sudah konsisten melakukan penanaman dan panennya pun sudah mencapai 1,4 kuintal. Ini tentunya sangat bagus bisa mendorong perekonomian masyarakat setempat," ungkapnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak" ?