image 1

Tidung

Sudin SDA Merampungkan Pembangunan Jembatan Penghubung di Pulau Harapan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 19 Jan 2024
Dilihat | 96x


Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kepulauan Seribu, menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung antar permukiman dengan tanggul pantai sisi selatan pantai Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan jembatan penghubung yang dimulai akhir November 2023, sempat terkendala cuaca ekstrem di awal tahun.

"Pengerjaan sempat tertunda akibat pengiriman bahan material yang belum bisa dilakukan. Alhamdulillah, saat ini sudah selesai dan bisa digunakan. Bahkan, kami juga sudah pasang pembatas jembatan agar warga maupun wisatawan yang melintas akan lebih aman," kata Hendri, Jumat (19/01/2024).

Hendri menjelaskan, jembatan penghubung ini mempunyai panjang 22 meter dengan ketebalan 20 sentimeter dan lebar 1,5 meter. Sementara, ketinggian jembatan dari permukaan laut dua meter.

"Jembatan diperkokoh dengan cor beton dan 15 tiang penyangga yang menancap di dalam kolam labuh," terangnya.

Hendri menambahkan, pembangunan jembatan penghubung ini dilakukan secara manual dengan melibatkan sembilan petugas Sudin SDA di Pulau Harapan.

"Selanjutnya, jembatan penghubung ini akan kita hias seperti penambahan lampu dan dicat warna-warni agar lebih menarik," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga RT 05/01, Pulau Harapan, Shobri menuturkan,  jembatan penghubung yang berada di depan rumahnya itu sangat bermanfaat, untuk menuju wilayah RW 03 karena menjadi lebih cepat dan mudah.

"Semoga jembatan ini dapat bertahan lama. Kami juga berkomitmen akan merawat dan menjaga bersama-sama jembatan itu," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin SDA Merampungkan Pembangunan Jembatan Penghubung di Pulau Harapan" ?