image 1

Tidung

Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Seribu Miliki 18.364 Judul Buku

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 22 Jan 2024
Dilihat | 99x


Meski tersebar di beberapa pulau penduduk, namun perpustakaan Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki banyak koleksi buku berbagai jenis yang jumlahnya mencapai 18.364 judul.

Buku koleksi tersebut mencakup karya umum, filsafat dan psikologi, agama, ilmu sosial, bahasa, sains, ilmu terapan, kesenian dan olahraga, kesusastraan, sejarah dan geografi, fiksi, buku anak dan referensi.

“Beragam layanan pun disediakan untuk mempermudah akses, sehingga tidak ada hambatan untuk menambah wawasan serta meningkatkan literasi,” kata Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan UKT 1 Kepulauan Seribu, Windarwati, Senin (22/01/2024).

Tercatat, Kabupaten Kepulauan Seribu memiliki 17 perpustakaan yang tersebar di delapan pulau penduduk, yang dilengkapi dengan layanan menarik untuk bisa dinikmati pengunjung, khususnya anak-anak.

“Kami juga menyediakan delapan layanan yang bisa dirasakan secara langsung dan meningkatkan kreativitas pengunjung,” tutur Windarwati.

Delapan layanan tersebut antara lain Anda Pinjam Kami Antar (APKA) yang dilakukan secara online melalui media sosial perpustakaan, belajar bahasa Inggris, kegiatan kunjungan sekolah untuk mencari bahan ajar dan mengerjakan tugas sekolah, kegiatan menggambar dan mewarnai, kegiatan bercerita yang dilakukan oleh petugas perpustakaan, kegiatan kerajinan tangan untuk meningkatkan keterampilan tangan yang dilakukan pemustaka, kegiatan membaca, menulis dan berhitung (calistung), serta layanan internet dan belajar komputer.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Perpustakaan Kabupaten Kepulauan Seribu Miliki 18.364 Judul Buku" ?