image 1

Tidung

KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 23 Jan 2024
Dilihat | 128x


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu, menggelar simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (23/01/2024).

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi mengatakan, simulasi ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat kelurahan dan kecamatan, terkait dengan tata cara pemungutan dan penghitungan suara  sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan KPU Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS.

"Masyarakat pemilih diberikan pemahaman tentang penggunaan empat jenis surat suara seperti Calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD dan DPRD DKI," kata Iman.

Iman menambahkan, sosialisasi ini juga untuk pemantapan bagi penyelenggara di tingkat KPPS, PPS, dan PPK, serta mensosialisasikan tata cara proses pemilihan, pemungutan, hingga penghitungan suara kepada masyarakat.

"Semoga hasil simulasi ini dapat menjadi pelajaran demi lancar dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu pada 14 Februari 2024 di wilayah Kepulauan Seribu,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kepulauan Seribu Selatan, Windu Cahyaningsi mengatakan, simulasi ini berjalan dengan lancar dan sukses, bahkan  masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi hingga selesai.

"Harapannya masyarakat Kepulauan Seribu tidak ada yang golput dan menggunakan hak pilihnya. Semoga Pemilu 2024 di Kepulauan Seribu berjalan dengan aman dan damai," pungkasnya.

Tercatat kegiatan ini dihadiri 250 orang pemilih dan melibatkan Polri, Satpol PP, Bawaslu, Partai Politik Peserta Pemilu,  ASN Kelurahan dan Kecamatan.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "KPU Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu" ?