image 1

Tidung

Miliki Tunnel Aquarium, Pengunjung Pulau Putri Bisa Rasakan Keindahan Bawah Laut Kepulauan Seribu

Kategori | Pariwisata
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 23 Jan 2024
Dilihat | 97x


Kabupaten Kepulauan Seribu menyimpan berbagai keindahan alam yang layak dirasakan, salah satunya Pulau Putri yang berada di Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Pulau yang dikembangkan sejak tahun 1973, telah berkembang pesat menjadi salah satu pulau resort di Kepulauan Seribu yang memiliki fasilitas memadai serta panorama yang sangat indah.

Untuk aksesnya sendiri, pengunjung berangkat dari dermaga Marina Ancol, Jakarta dengan durasi waktu 1 jam perjalanan. Pihak pengelola menyiapkan paket bagi pengunjung, dengan harga Rp 2,6 juta per orang sudah termasuk akomodasi dan termasuk kebutuhan lainnya.

Ketika tiba di Pulau Putri, pengunjung akan disapa hamparan pasir laut yang bersih dan birunya air laut, pengujung juga bisa melihat kawanan ikan dan terumbu karang dengan kasat mata.

Tidak hanya itu, pengujung juga dapat menikmati fasilitas yang memanjakan, untuk bisa merasakan secara langsung keindahan lebih dekat, salah satunya yang menjadi andalan di Pulau Putri adalah Terowongan Bawah Laut atau Tunnel Aquarium.

Terowongan ini berada di dasar laut dengan dinding yang tebal sehingga memberikan sensasi bagi pengunjung seakan-akan berjalan di laut dan bisa melihat pemandangan terumbu karang serta ikan-ikan di sekitar terowongan tersebut.

Sensasi bawah laut masih bisa dirasakan pengunjung dengan Glass Bottom Boat,  di mana pengunjung bisa melihat permukaan bawah laut dari dalam, karena kabin kapal bawahnya dilapisi dari kaca sehingga kita bisa melihat bagian bawah Laut.

Fasilitas lainnya yang bisa dinikmati pengunjung adalah swimming pool, tennis court, sunset cruise dan lainnya

Pada tahun 2001, Pulau Putri dianugerahi Adikarya Wisata 2001 oleh Gubernur Jakarta, Sutiyoso sebagai ucapan terima kasih atas peningkatan pariwisata Jakarta.

Tentunya prestasi ini menjadi bukti pengembangan destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu telah berjalan sejak lama dan diakui keindahannya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Miliki Tunnel Aquarium, Pengunjung Pulau Putri Bisa Rasakan Keindahan Bawah Laut Kepulauan Seribu" ?