image 1

Tidung

Satpol PP Kepulauan Seribu Menerima Sembilan Motor Listrik

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 25 Jan 2024
Dilihat | 486x


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupten Kepulauan Seribu, menerima sembilan motor listrik untuk menunjang patroli ke permukiman warga.

Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Atok Bahroni mengatakan, untuk wilayah Kepulauan Seribu sendiri hanya menerima sembilan unit motor listrik yang akan ditempatkan di tingkat kabupaten, kelurahan dan kecamatan.

"Ada enam unit untuk di masing-masing kelurahan, dua unit di tiap kecamatan dan satu unit ditempatkan di Kantor Kabupaten Kepulauan Seribu," ujar Atok, Kamis (25/01/2024).

Atok menjelaskan, bantuan motor listrik tersebut telah diterima langsung oleh anggota kecamatan dan kelurahan masing-masing. Bantuan motor diharapkan dapat menambah tingkat mobilitas bagi para petugas.

“Motor listrik ini hanya boleh digunakan oleh petugas Satpol PP dalam meningkatkan kecepatan dan ketanggapan saat dibutuhkan demi pelayanan masyarakat. Proses pendistribusiannya dengan kapal ojek dari Pelabuhan Muara Angke ke masing-masing wilayah," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengaku, pihaknya menerima satu unit motor untuk di kantor kecamatan.

"Saya berterimakasih kepada pimpinan, kendaraan operasional di wilayah kami bertambah satu. Semoga dengan motor ini dapat meningkatkan kinerja para anggota," harapnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Satpol PP Kelurahan Pulau Untung Jawa, Basahir yang mengaku telah menerima satu unit motor listrik.

"Cara mengendarainya berbeda dengan motor konvensional, maka itu kami butuh mempelajari dahulu dalam pengoperasian atau mengendarai motor ini," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Satpol PP Kepulauan Seribu Menerima Sembilan Motor Listrik" ?