image 1

Tidung

Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Bangun Empat Bak Sumur Resapan

Kategori | Pembangunan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 29 Jan 2024
Dilihat | 106x


Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA)  Kepulauan Seribu, membangun empat bak sumur resapan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kelurahan Kepulauan Seribu Utara. 

Kepala Sudin SDA Kepulauan Seribu, Hendri mengatakan, pembangunan bak sumur resapan air ini merupakan tindak lanjut aduan warga karena sering terjadi genangan saat hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengganggu aktivitas warga.

"Kami menerjunkan 10 personel untuk membangun sumur resapan itu. Pengerjaan sudah dimulai sejak 23 Januari lalu dan ditargetkan rampung pekan depan," katanya, Senin (29/01/2024).

Hendri menjelaskan, masing-masing sumur resapan itu memiliki panjang dan lebar 40 sentimeter dengan kedalaman 50 sentimeter. Bak sumur resapan ini saling terhubung antara bak satu dengan bak lainnya, menggunakan pipa paralon pvc enam inci sebanyak delapan buah. 

"Pengerjaan ini dilakukan secara manual, dengan peralatan seperti empat buah cangkul, lima buah sendok semen, dua buah linggis, dua buah blencong dan 10 buah ember cor, serta alat waterpass," tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Pulau Pramuka, Titin mengapresiasi pembangunan empat sumur resapan di wilayahnya sehingga bisa mengantisipasi genangan saat terjadi hujan deras.
 
"Semoga adanya sumur resapan ini air hujan bisa segera teraliri. Bak sumur juga mempunyai fungsi sebagai cadangan air tanah. Semoga sumur resapan baru ini berdampak baik bagi kami," tandasnya


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas Sudin SDA Kepulauan Seribu Bangun Empat Bak Sumur Resapan" ?