image 1

Tidung

Petugas PPSU Pulau Kelapa Dua Menangani Genangan Air

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 30 Jan 2024
Dilihat | 114x


Sebanyak tujuh petugas PPSU dikerahkan untuk menangani genangan air di Jalan Kelapa Dua, RT 03/05, Pulau Kelapa Dua, Kepulauan Seribu Utara.

Lurah Pulau Kelapa, Muslim mengatakan, genangan ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur cukup lama, serta diperparah dengan sumbatan saluran yang tertutup sampah dan endapan lumpur.

"Untuk penanganan pertama kita kerahkan petugas PPSU untuk membersihkan sampah pada saluran itu, agar genangan cepat mengalir dan surut," kata Muslim, Selasa (30/01/2023).

Menurut Muslim, petugas PPSU rutin melakukan pengawasan dan pembersihan sampah, baik yang ada di permukaan maupun di saluran bawah. Genangan air terjadi karena adanya sampah yang menyumbat saluran.
 
"Saat ini sudah bersih, aktivitas warga tidak terganggu lagi. Untuk warga di Pulau Kelapa Dua untuk selalu menjaga lingkungan, mulai dengan membersihkan saluran dan tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. 

Sementara, Ketua RW 05 Ali Usman memberikan apresiasi kepada petugas PPSU yang cepat mengatasi genangan di wilayahnya. Menurutnya, Jalan Kelapa Dua ini sedikit cekung sehingga mudah terjadi genangan. 

"Setiap hujan deras memang sering terjadi genangan tapi tidak lama, hujan berhenti langsung surut. Kali ini sedikit terhambat kerena di bak saluran ada sampah yang menahan aliran air itu mengalir," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Petugas PPSU Pulau Kelapa Dua Menangani Genangan Air" ?