image 1

Tidung

Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Segera Bangun Loksem di Pulau Tidung

Kategori | Pembangunan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 01 Feb 2024
Dilihat | 159x


Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, akan membangun lokasi sementara (loksem) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, loksem nantinya dibangun berukuran panjang 33 meter dan lebar 11 meter di lahan bekas gedung Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Pulau Tidung.

"Pembangunan loksem ini merupakan aspirasi masyarakat pada Musrenbang tahun 2023 lalu," kata Ricard di Gedung Mitra Praja, Jakarta, Kamis (01/02/2024).

Richard menambahkan, nantinya loksem tersebut dibangun sebanyak 10 kios sama seperti di Pulau Pramuka yang diperuntukkan bagi para pedagang.

"Pada 6 Februari nanti akan dilakukan survei bersama instansi terkait ke lokasi yang akan dibangun loksem," tutur Richard.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo menuturkan, pembangunan loksem ini nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Pulau Tidung, terutama untuk menjual makanan-makanan khas Kepulauan Seribu.

"Loksem ini bisa dijadikan pusat oleh-oleh khas Kepulauan Seribu yang dapat menarik para wisatawan," kata Endro.

Menanggapi hal ini, Lurah Pulau Tidung, Hafsah mengatakan, pihaknya menyambut baik pembangunan loksem yang akan dilakukan oleh Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, sehingga bisa menghidupkan para UMKM yang ada di Pulau Tidung.

"Kami menyambut baik pembangunan loksem di Pulau Tidung," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu Segera Bangun Loksem di Pulau Tidung" ?