image 1

Tidung

Cegah Genangan Air, Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Panggang Bersihkan Saluran Air

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 05 Feb 2024
Dilihat | 104x


Puluhan petugas gabungan Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, membersihkan saluran air di Pulau Pramuka, Senin (05/02//2024).

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, pembersihan saluran air

di sejumlah ruas jalan terus dilakukan untuk meminimalisir munculnya genangan saat hujan deras.

"Sudah menjadi tupoksi petugas ketika hujan monitor ke lapangan. Pembersihan sampah pada saluran dan tali air di dua RW ini untuk antisipasi terjadinya genangan akibat sampah pada musim penghujan," kata Fakih.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 30 petugas gabungan dari unsur PPSU dan petugas SDA Kelurahan Pulau Panggang, dilakukan dengan membersihkan sampah dan menguras endapan lumpur pada saluran di area Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu, depan Dermaga Pulau Pramuka, RSUD Kepulauan Seribu, depan gedung Taman Nasional Kepulauan Seribu dan permukiman warga.

“Untuk antisipasi genangan, petugas Sudin SDA juga telah menyiapkan dua pompa portable, yang siap digunakan sewaktu-waktu jika diperlukan,” tambahya.

Sementara itu, warga RT 03/05, Kelurahan Pulau Panggang, Reza (38) mengapresiasi respons petugas PPSU dan Sudin SDA yang cepat membersihkan saluran.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kesigapan petugas PPSU dan Sudin SDA yang membersihkan saluran sehingga diharapkan genangan saat hujan bisa diminimalisir,” tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Cegah Genangan Air, Petugas Gabungan Kelurahan Pulau Panggang Bersihkan Saluran Air" ?