image 1

Tidung

Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Kembang Kol di Pulau Untung Jawa

Kategori | Lintas Pulau
Reporter | Sudin Kominfotik Kab. Adm. Kepulauan Seribu
Tanggal | 06 Feb 2024
Dilihat | 72x


Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertaninan (Sudin KPKP) Kepulauan Seribu, melakukan panen kembang kol di Docking Kapal Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sudin KPKP Kepulauan Seribu, Rita Sri Lestari mengatakan, kembang kol yang merupakan jenis sayuran dalam keluarga Brassicaceae ini merupakan panen yang keempat kali di wilayah Kelurahan Pulau Untung Jawa, dengan hasil panen sebanyak tiga kilogram kembang kol.

"Hari ini kita panen kembang kol perdana tahun 2024, dari 6 polybag yang panen dari total 12 tanaman," ujar Rita, Selasa (06/02/2024).

Rita mengatakan, kegiatan panen yang menempuh proses tiga bulan ini sebagai upaya mengajak warga menjaga ketahanan pangan, karena sayuran mudah dibudidayakan, cepat panen dan hasilnya bisa dinikmati.

"Hasil panen sayuran ini sebagian dibagikan kepada warga sekitar," katanya.

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Sidartawan menambahkan, pihaknya berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Sudin KPKP Kepulauan Seribu yang selalu berkontribusi kepada masyarakat dengan berbagi sayuran pada setiap kegiatan panen sayur.

"Terima kasih, semoga dampak baik ini terus berkelanjutan sehingga membiasakan masyarakat dalam konsumsi sayur-mayur untuk peningkatan kualitas kesehatan," tandasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Sudin KPKP Kepulauan Seribu Panen Kembang Kol di Pulau Untung Jawa" ?