image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Menyelenggarakan Bazar Pangan Murah di Dua Kecamatan

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Zaini Miftah
Tanggal | 07 Feb 2024
Dilihat | 101x


Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, berupa Bazar Pangan Murah di dua kecamatan yang ada di wilayah Kepulauan Seribu

Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melibatkan PD Pasar Jaya dalam mendistribusikan 1.000 paket sembako untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

"Ada 1.000 paket sembako murah, di mana 500 paket untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan 500 paket untuk Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan," kata Junaedi di Halaman Plaza Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (07/02/2024).

Junaedi mengatakan, paket sembako ini berisi beras lima kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan tepung terigu satu kilogram dengan harga di pasaran Rp 135 ribu, tapi masyarakat pulau bisa membeli seharga Rp 100 ribu.

"Mudah-mudahan paket sembako ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat pulau untuk cadangan hari puasa Ramadan," katanya.

Sementara itu, Nurzenah (71) warga RT 001/03 Pulau Panggang mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya Bazar Pangan Murah dari Pemerintah DKI Jakarta yang dapat membantu masyarakat Kepulauan Seribu.

"Alhamdulillah paket sembako ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," katanya. 

Hal yang sama dikatakan, Hamdani (65) warga RT 001/004 Pulau Panggang, dirinya meminta bazar pangan murah ini berkelanjutan apalagi menjelang puasa dan Lebaran harga sembako naik.

"Harapannya sebelum bulan puasa dan menjelang Lebaran, pemerintah bisa mengadakan kembali paket sembako murah seperti ini," pungkasnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Menyelenggarakan Bazar Pangan Murah di Dua Kecamatan" ?