image 1

Tidung

Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Kategori | Pemerintahan
Reporter | Petrus Ardianto
Tanggal | 07 Feb 2024
Dilihat | 74x


Kabupaten Kepulauan Seribu menyelenggarakan kegiatan pelatihan penanggulangan kebakaran di kantor penghubung Gedung Mitra Praja, Jakarta, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan yang melibatkan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diikuti 50 personel PJLP yang bertugas di Gedung Mitra Praja.

"Kita melakukan pelatihan ini karena Gedung Mitra Praja perlu dijaga dan dicegah dari kebakaran, mengingat gedung ini merupakan kantor penghubung Kabupaten Kepulauan Seribu dan menjadi kantor KPU Kepulauan Seribu," kata Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan  (Asminekbang) Kabupaten Kepulauan Seribu, Iwan Samosir.

Iwan menilai, kebakaran bisa terjadi karena kelalaian yang disebabkan kurangnya pemahaman tentang pencegahan, untuk itu para peserta harus mengikuti secara maksimal sehingga bisa menyerap pengetahuannya.

"Sangat penting memahami cara memadamkan api ringan, deteksi potensi kebakaran. Para peserta ini akan menerima materi dasar penggunaan skala kecil, diharapkan mengikuti semuanya dipahami," tegasnya.

Sementara itu, Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Dede Budi menjelaskan, selama pelatihan ini para peserta akan mendapatkan dua sesi pelatihan, yaitu teori dan praktik.

"Kita berikan materi teori kepada para peserta sehingga memahami ketentuan yang ada, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan praktik, di mana para peserta melihat secara langsung cara memadamkan api dan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar-red)," tambahnya.


POLING

Bagaimana Pendapatmu Terkait Berita Tentang "Kabupaten Kepulauan Seribu Selenggarakan Pelatihan Penanggulangan Kebakaran" ?